Selasa, 04 Januari 2011

BERANI SUKSES DENGAN BERMIMPI


Berani Sukses ???
Oleh : HAKIM SURYA PUTRA
Pernahkah terfikirkan oleh kita bahwa banyak orang sukses dan mampu mewujudkan semua cita-citanya, bukan karena mereka adalah orang yang sangat pintar. Tidak sedikit yang hanya berpendidikan pada tingkat SMA, SMP, atau bahkan tingkat SD. Lalu apa bedanya mereka dengan kita??? Mengapa mereka bisa dan kita “Belum” bisa???
Ternyata mereka adalah orang-orang yang berani bermimpi. Mereka hidup dengan sebuah keinginan yang kuat untuk mewujudkan mimpi2nya. Mengapa harus bermimpi? Mimpi adalah perencanaan dan rekayasa masa depan. Pernahkah terfikirkan sebelumnya jika manusia bisa terbang seperti burung. Ternyata Wright Bersaudara berhasil mewujudkannya dengan Pesawat yang mereka ciptakan, walaupun sebelumnya telah ditertawai oleh orang yang mendengar keinginan mereka tersebut. Sebuah mimpi bukan hanya sekedar mimpi, tapi mimpi yang didasari sebuah KEYAKINAN dan TINDAKAN NYATA (konrit) untuk mewujudkannya. Mengapa harus Yakin??? Keyakinan adalah sumber intuisi terbesar yang mampu memberikan kita kekuatan untuk melakukan sesuatu. Mengapa harus ada Tindakan Nyata (Konkrit)??? Sebuah mimpi akan menjadi terbenam dan terkubur didalam diri kita tanpa adanya usaha untuk mewujudkannya dengan tindakan yang nyata.
Kesalahan terbesar manusia adalah tidak berani mencoba, “u try, u can do it”!. Bangsa ini terlalu senang dan terlena dengan MENTAL PENONTON yang selama ini bersemayam dalam Self Character (karakter diri). Kita bahagia dan sedih dengan keberhasilan dan kegagalan orang lain. kita memuja dan mengumpat dengan prestasi dan kekalahan orang lain, kita masih terlalu sibuk menjadi PENONTON. (Contoh sederhananya adalah pemain sepakbola dan penontonnya). Lalu apakah yang seharusnya dilakukan??? Jadilah seorang PEMAIN n PEMENANG!!! Mulailah berani membuka diri dengan membuka trobosan baru dalam hidup. Lakukan hal2 yang mampu membuat kita menjadi sukses. Sehingga nantinya kitalah yang akan menjadi aktor dan pemainnya.
Lalu apakah langkah sederhana yang harus aku, kamu, kita, dan kalian lakukan???
1.     Tuliskan mimpi2mu dengan niat yang tulus.
2.     Tanamkan 1.0001.000.000 keyakinan bahwa suatu saat kita akan mampu mewujudkannya.
3.     Buatlah perencanaan matang tentang cara2 mewujudkan mimpi tersebut.
4.     Banyaklah membaca referensi yang sesuai.
5.     Berkumpullah dengan orang2 yang dapat membantu kita mewujudkan mimpi tersebut.
6.     Mulailah melakukan tindakan nyata
“ mulai dari yang terkecil, mulai dari diri sendiri, dan mulailah dari sekarang”.

                                                                                                            By.. Putra Surya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar